Langsung ke konten utama

KEHILANGAN

Berjalan sesuai yang kita mau berarti harus siap dengan segala resiko yang menanti di depan kita bahkan harus siap dengan kata KEHILANGAN . Mungkin kata yang sederhana yang memiliki makna negative yang siapapun saat merasakan hal tersebut akan merasa yang namanya feeling down bahkan saat kondiasi ataupun situasi itu akan datang yang pertama yang kita inginkan adalah sandaran yang begitu kuat merengkuh kita dan secara magic kata ajaib yang ingin kita dengan adalah " Semua akan baik-baik saja "

Namun apa yang akan terjadi jika kata hilang yang awalnya begitu sederhana mampun menjungkir balikkan siapa dan bagaimana kita setelahnya atau bahkan kata hilang tersebut bahkan dapat merubah jati diri kita ataupun terkadang kata hilang yang begitu sederhana tersebut mampu melenyapkan segala hal kita jaga, yang begitu berharga sampai kata hilang mencapai sebuah harapan yang ternyata juga mampu menyingkirkan kepingan yang tersisa dalam diri  maupun yang kita punya.

Hilang harta ataupun benda sesuatu mungkin bisa saja kita cari dengan membeli yang baru ataupun dengan barang pengganti lainnya sehingga kehilangan itu tidak begitu menyiksa bahkan terkadang saat suatu ketika kehilangan kalung perak pun besoknya akan mendapat pengganti kalung berlian yang tidak kita sangka-sangka mungkin ini disebut ada hikmah yang tersembunyi di balik bencana atau mungkin hal kecil pengganti yang besar adalah rasa sujud syukur yang lainnya.

Hilang orang yang kita sayang mungkin suatu yang cukup sangat berdampak besar pengaruhnya terhadap kehidupan kita kedeapnnya atau mungkin saja kita bisa menjadi kekurang semangat hidup dalam waktu tertentu tapi seiringnya waktu semua akan memudar ntah itu proses yang lama maupun hnaya sebentar tetapi setidaknya masih mampu bertahan walaupun terkadang rasa kehilang seseorang yang begitu dalam menimbulkan efek yang luar biasa bagi orang yang merasa kehilangan. Akan lebih bagus jika saat keadaan ini terjadi kita masih memiliki mereka yang menyangi kita tetap setia bertahan dengan kita namun bagaimana dengan mereka yang hanya hidup seorang diri ? Mungkin ada cerita lain hingga terkadang banyak orang salah memlih jalannya hingga bukannya hanya berdampak bagi dirinya saja tetapi juga berdampak bagi orang-orang sekitanya. Bukannya hanya dari sikap dan tingkah laku tapi juga perubahan mood yang kadang tidak terkontrol hingga tak jarang melukai yang lain

Situasi ini mungkin sedikit lebih parah hingga membutuhkan penanganan yang khusus namun tetap saja membutuhkan orang lain namun sayang saat ini sedkit miris dengan rasa kepedulian, mungkin masih saja ada orang yang baik yang mau melakuknanya dengan tulus namnun mirisnya akan sangat jarang menemukan orang yang demikian buakan ? Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya  ?

Pada tahap ini mungkin bisa kita sebut dengan hilangnya harapan yang seakan kehidupan ini begitu kejam dan bahkan terlalu jahat untuk dirinya, bahkan untuk berharap yang sebatan halusianasi saja enggan untuk berteman dengannya. Hilang harapan sama saja mungkin kita kehilangan logika dan pikiran kita bahkan hati juga tidak sangup untuk dapat menopang atau mengembalikannya hingga menumbulkan populasi orang gila di dunia ini bertambah.

Hilang harapan bisa membut kadar kegilaan yang di atas normal akan semakin berlarut hingga wajar saja mereka tidak mempunyai urat malu, Pertanyaannya adakah orang yang tulus dapat memberi uluran tangan tanpa kata pamrih ? Adakah orang yang benar-benar memberikan waktu mereka demi meberi harapan itu kembali ? Adakah harapan bagi mereka yang benar-benar mengaharapkan kata magic itu keluar hingga stidaknya masih ada alasan untuk berjuang dalam kehidupan ini ?

mungkin mereka yang memliki hati hanya sebagian kecil atau mungkin saja mereka ingin melakukan sesuatu untuk membantu namnun banyak kendala yang mereka miliki kita tentu saja tidak tau dan saya tidak ingin membuat spektulasi sendiri karena sejuurnya saya juga tidak berhak menilai bukan ?

Adalagi dengan kata Hilang jati diri dimana saat dimana pada situasi tertentu seseorang itu bingung dengan dirinya hingga menjadikan dia sosok yang berbeda ntah itu dari yang baik menjadi lebih baik ataupun dari yang baik menjadi lebih jahat ataupun dari yang jahat menjadi lebih baik, kita tidak tau bagaimana pasti namnu yang saya maksud disini dengan hilang ati diri adalah ketika engkau terlalu jauh dengan dirimu sebenarnya bagkan cenderung menjadi boneka bagi orang lain bahkan untuk mengambil hak yang engkau punya tidak bisa, menjadikannya seorang "babu', bahkan harga diri yang yang seharusnya engkau junjung hilang ntah kemana, mengikuti apa yang orang lain inginkan dan paling fatal adalah engkau melakukannya dengan kesadaranmu hanya untuk membuat orang lain memandang engaku lebih , Sungguh jika hal ini terjadi betapa mirisnya sebuah kehidupan lagi dan bertapa kacaunya kehidupan yang mungkin saja seharusnya engkau bisa dapatkan lebih tapi malah memilih jalan yang salah. Benar kehilangan jati diri menurut saya adalah hal yang paling memalukan bahakan lebih dari pada kata kehilangan kewarasannya.


Saat ini banyak orang mengalami fase seperti ini sehingga bukan hal yang tak biasa jika kericuhan, kekerasan bahkan saling menghancurkan hingga menimbulkan kehilangan-kehilangan lainnya, bukan hanya harta benda, orang yang kita sayang, waktu / moment hingga diri kita samapi pada akhirnya kita tidak menyadari sudah sejauh kita melangkah dengan kesia-siaan yang tidak ada artinya.

TathaLixiuz

04 Juli 2019


note : banyak typo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebudayaan Suku Karo

KEBUDAYAAN SUKU KARO  Kata Pengantar      Puji dan syukur kehadirat TuhanYang Maha Esa karena berkat berkat dan rahmat karunia-Nya sehingga penulis dapat menyusun makalah ini yang berjudul “KEBUDAYAAN SUKU KARO” tepat pada waktunya. Penulis menyadari bahwa didalam pembuatan makalah ini berkat tuntunan Tuhan Yang Maha Esa dan tidak lepas dari bantuan berbagai pihak baik dari teman-teman, keluarga dan terutama kepada dosen pembimbing saya maka dari itu dalam kesempatan ini penulis menghaturkan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu dalam pembuatan makalah ini. Akhir kata semoga makalah ini dapat makalah memberikan manfaat kepada seluruh pembaca. Selain itu penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kata kesempurnaan, baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Oleh karenanya kritik dan saran dari pembaca sangat diharapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya.  Medan, Januari 2013 Penulis   ( Ari Fitri

Simple Future TENSE

Pengertian Simple Future Tense   Simple future tense is a verb form used to express the action in the future with or without a plan  . (Simple future tense adalah suatu bentuk kata kerja  yang digunakan untuk menyatakan aksi di masa depan dengan atau tanpa rencana. ) Karena itu dalam Future Tense penggunaan kata Will, Shall yang artinya  akan  pastilah mendominasi. Shall jarang digunakan. Bisanya Shall untuk Subject I dan We (I shall…, We shall….) dan tidak untuk yang lain. Tetapi lebih sering orang pakai I will.. dan We will.. Jadi untuk I dan We boleh pakai baik will atau shall. Sedangkan Subject yang lain seperti HE, SHE, IT, YOU, THEY, WE semuanya pakai Will. Rumus Simple Future Tense Adapun rumus  simple future tense  untuk kalimat positif, negatif, dan interogatif berikut contoh-contoh kalimatnya dapat dilihat pada tabel sebagai berikut. Jenis Kalimat Rumus Contoh Simple Future Tense positif (+) S + will + verb 1 (infin

Basket

 Ada banyak cara yang membuatku mengerti dan belajara tentang sesuatu hal yang baru dan kali ini seolah tersadar lagi ada bnayak cara untuk lebih berkembang dan menjadikan sesuatu alasan yang baru untuk menjadi lebih baik. Seakan kembali pada masa lalu yang penuh dengan ambisi dan impian yang indah untuk mejadi yang terbaik di dunia ini. Mengapai mimpi adalah sesautu yang butuh perjuangan yang lebih dari sekedar anagan dan ak juga tersadar betapa banyak diam dan jauh tertinggal dari yang selama ini aku mimpikan. Hari ini basket menyadarkanku arti sebuah kobaran yang baru untuk menjadi lebih baik dan pertanyaanya akan seberapa lama semangat dan kobaran ini akan membara atau pada akhirnya aku haru kembali terjebak dengan dunia yang seolah snegaja akau ciptakan penuh dengan ilusi dan berakhir menjadi pengecut. Sejujurnya tak ingin lari lagi dan ingin menjadi lebih untuk berkembang atau mungkin sebuah angan menjadi sukses yang memenuhi standart mereka ingin aku gapai Tak ingin menjadi peng